Komunitas Pendaki Gunung Regional Bogor

Pada awalnya Komunitas Pendaki Gunung Regional Bogor merupakan bagian tak terpisahkan dari Komunitas Pendaki Gunung Regional Jabodetabek. Beberapa pengurus Komunitas Pendaki Gunung Regional Jabodetabek berasal dari Bogor. Komunitas Pendaki Gunung Regional Jabodetabek pertamakali dirintis pada 28 September 2013 hingga akhirnya membubarkan diri pada 4 Oktober 2015. Setelah Komunitas Pendaki Gunung Regional Regional Jabodetabek bubar maka berdirilah Komunitas Pendaki Gunung Regional Jakarta Raya, Komunitas Pendaki Gunung Regional Depok, Komunitas Pendaki Gunung Regional Tangerang dan Komunitas Pendaki Gunung Regional Bekasi. 

Kopdar KPG Regional Jabodetabek di Bogor
Alumi pengurus Komunitas Pendaki Gunung Regional Jabodetabek yang berada di Bogor segera bergerak dengan merintis Komunitas Pendaki Gunung Regional Bogor. Sebelum mengadakan KOPDAR untuk pertama kalinya para pendaki Bogor berkumpul untuk mempersiapkan pergerakan  Komunitas Pendaki Gunung Regional Bogor. Pada tanggal 7 November 2015 diadakan pertemuan dengan para aktifis pendaki gunung Bogor dalam rangka persiapan pembentukan Komunitas Pendaki Gunung Regional Bogor di Pemda Cibinong. Pada tanggal 15 November 2015 diadakan pertemuan lanjutan untuk persiapan KOPDAR pertama Komunitas Pendaki Gunung Regional Bogor di Kebun Raya Bogor. Pada waktu itu turut hadir pula pengurus Komunitas Pendaki Gunung Regional Depok untuk saling berdiskusi berbagi pengalaman.

Rapat persiapan KOPDAR, Kebun Raya Bogor
Setelah itu akhirnya diselenggarakan KOPDAR Komunitas Pendaki Gunung Regional Bogor untuk pertama kalinya di Taman Takol, Kampus IPB Banaran Siang pada hari Minggu 5 Desember 2015. KOPDAR tersebut mempunyai tema : Manajemen Pendakian. Kopdar pada waktu itu cukup sukses dengan dihadiri oleh lebih dari 40 orang. Pada KOPDAR inilah dibentuk pengurus sementara Komunitas Pendaki Gunung Regional Bogor. Susunan pengurus sementara adalah sebagai berikut :

Ketua Regional : Ivanda
Wakil Ketua : Abimayu Fahmi
Bendahara : Purwa, Wardah
Sekretaris : Veronica, Mila
Humas : Ilham, Suryadi, Alfian

Kopdar 1 KPG Regional Bogor
Setelah sukses mengadakan KOPDAR pertama Komunitas Pendaki Gunung Regional Bogor segera mengadakan KOPDAR ke-II dengan tema : Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD). KOPDAR ke-II diselenggarakan di Danau LIPI, Cibinong. Pada KOPDAR tersebut juga dibentuk Panitia Camping Ceria yang akan bertugas untuk menyelenggarakan Camping Ceria Komunitas Pendaki Gunung Regional Bogor dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama pendaki Bogor.

Kopdar II KPG Regional Bogor
Komunitas Pendaki Gunung Regional Bogor kembali mengadakan Kopdar pada tangal 24 Januari 2016 di Gor Padjajaran dengan Tema Sekilas Navigasi Darat. Kopdar ini juga merupakan teknikal meeting bagi peserta yang akan ikut pada kegiatan Camping Komunitas Pendaki Gunung yang akan dilaksanakan pada 30-31 januari 2016 di Bumi Perkemahan Sukamantri.

Kopdar III Komunitas Pendaki Gunung Regional Bogor
Kopdar ke-4 Komunitas Pendaki Gunung dilaksanakan pada tanggal 21 Februari tahun 2016 di danau LIPI. Agenda Kopdar 4 adalah silaturahmi, perkenalan KPG, diskusi masalah pendakian gunung sekaligus pembubaran panitia Camping Ceria. 
Kopdar IV Komunitas Pendaki Gunung Regional Bogor

 Salam Lestari

Penulis : Andriyana L


4 komentar:

Zatmika Badri mengatakan...

Apa komunitas nya masih jalan kak? Thx

Bondol Peking mengatakan...

boleh gabung ga kak? :D

yudi wahyudi mengatakan...

Blh gabung kak

samsa mengatakan...

Kandungan Gizi Sawi Yang Dibutuhkan Ayam

Tips Menentukan Ayam Pullet Yang Berkualitas

Posting Komentar